Sukses

Anak demam panas

20 Oct 2014, 10:12 WIB
Wanita, 22 tahun.
dok, anak saya laki-laki 9bln BB 9kg.Seminggu kmrn kami sekeluarga pergi umrah, anak saya sehat2 saja, tapi 3hr sepulangnya badannya panas, demam dok smp 38'c.Dirumah ada persediaan obat Adol 125ml, Brufen, Zyrtec, dan Primalan, semuanya sirup dok.Pertanyaan saya, obat apa yg hrs saya gunakan krn saat ini badan anak saya panas, pilek, batuk dan gigi mau tumbuh?Sampai saat ini saya hanya memberinya Adol. Mohon penjelasan dari masing2 obat, terima kasih dok.( perempuan, 22 thn,160 cm,57 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang terhormat,

Terimakasih atas kepercayaannya.

Kami dapat memahami kekhawatiran Anda saat ini. Namun sayang, oleh karena Kami tidak dapat menemukan daftar kandungannya di sumber manapun, Kami tidak dapat memberikan penjelasan dari masing-masing obat yang telah Anda sebutkan. Bagaimanapun, dari penjelasan Anda Kami menduga bahwa sirup Adol yang Anda maksud merupakan obat penurun panas yang mengandung parasetamol, benar begitu Ibu?

Berdasarkan keterangan Anda, Kami juga mengetahui bahwa suhu tubuh Anak Anda telah mencapai 380C. Pada kondisi ini pemberian obat penurun panas sangatlah dianjurkan. Teruskan pemberian parasetamol sesuai dosis usia dan indikasi. Untuk batuk dan pileknya dapat diberikan gliseril guaiakolat dan efedrin. Bagaimanapun, Kami tidak menganjurkan Anda untuk memberikan pengobatan tanpa pengawasan dokter yang kompeten. Obat-obat tersebut pun hanya dapat membantu mengurangi gejalanya. Yang terbaik adalah mengetahui penyebabnya untuk kemudian diberikan terapi sesuai penyebab. Untuk itu Kami sarankan sebaiknya Anda segera memeriksakan anak Anda ke dokter spesialis anak Anda untuk mendapatkan terapi yang lebih optimal.

Demikian penjelasan yang dapat Kami berikan. Semoga membantu. (SO)

 

Terimakasih,

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar