Sukses

Infeksi jamur di sekitar mulut dan paha

20 Oct 2014, 10:12 WIB
Wanita, 32 tahun.
Dokter, ini kali kedua di kulit saya timbul warna merah dan kasar terasa panas dan gatal juga sedikit bengkak. timbul di kulit sekitar mulut bagian kiri. 6 bulan yang lalu juga timbul gatal2 yang sama di paha. 6 bulan yang lalu saya bawa ke dokter umum, diberi obat dan sembuh (tapi saya lupa apa obatnya), kemaren saya bawa ke dokter umum lagi, dokter tidak berani memberi obat dan meminta saya ke dokterspecialis kulit. hasil tes lab hyphae positif 1 dan spora positif 1. dokter umum curiga ini reaksi alergy, tapi saya tidak menyadari ini alergi terhadap apa, karena sehari2 saya beraktifitas dan memakan seperti yang biasanya saya lakukan dan saya makan. sebaiknya saya gimana nih dok?( perempuan, 32 thn,160 cm,58 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Apa kabar Ibu ,

Keluhan Ibu yang berupa kemerahan dan gatal disekitar mulut dan paha yang sudah diketahui disebabkan oleh karena infeksi jamur , biasanya jamur mudah timbul pada permukaan kulit disebabkan karena kelembaban kulit meningkat (dapat dari pakaian),  atau daya tahan tubuh rendah dapat disebabkan oleh karena kelelahan atau menggunakan obat-obatan tertentu sehingga menurunkan daya tahan tahan tubuh seperti obat-obatan golongan kortikosteroid , dapat pula disebabkan karena ada penyakit-penyakit yang menyebabkan daya tahan turun seperti kanker , diabetes ( kencing manis ) ,dll 

Saran Kami , sebaiknya Anda berkonsultasi lebih lanjut dengan Dokter Spesialis Kulit untuk dapat diobati hingga tuntas agar tidak terjadi infeksi berulang .

Terima kasih atas pertanyaan yang telah Anda ajukan . (ind)

(Tim Redaksi Klikdokter)

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar