Sukses

Menelan cairan sperma: cepat hamil?

20 Oct 2014, 10:12 WIB
Wanita, 21 tahun.
Dok, saya telah berkeluarga selama 1 tahun dan belum di berikan keturunan. Saya mendapat saran dari teman saya untuk menelan cairan sperma suami saya, bukan hanya dari vagina saja. Apakah itu berpengaruh terhadap kesuburan? Adakah efek sampingnya jika menelan sperma? Terima kasih(perempuan, 21 thn,162 cm,48 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang terhormat,

Terimakasih atas kepercayaannya. Kami dapat memahami perasaan Anda saat ini. Tentunya Anda dan suami sangat mendambakan kehadiran buah hati, namun Kami tidak menyarankan Anda untuk menelan cairan sperma suami Anda. Pembuahan hanya akan terjadi apabila sel sperma bertemu dengan sel telur matang dan satu-satunya jalan masuk secara alami adalah melalui liang vagina Anda. Cairan sperma yang ditelan hanya akan hancur dicerna oleh tubuh sehingga tidak bijaksana rasanya apabila Anda tetap melakukan tindakan yang sia-sia tersebut. Dan bukannya tanpa risiko, sperma merupakan salah satu cairan tubuh yang dapat menjadi perantara infeksi kuman tertentu.

Saat ini memang telah genap 1 tahun semenjak Anda berkeluarga, namun gangguan kesuburan baru dapat ditegakkan pada pasangan yang tetap belum dikaruniai anak meski telah melakukan hubungan seksual teratur dalam rentang waktu 1 tahun. Hubungan seksual teratur dalam hal ini adalah melakukan hubungan seksual dengan frekuensi teratur, 2-3x/minggu.

“Apakah Anda sudah memenuhi kriteria tersebut?”

Kami sarankan sebaiknya Anda dan suami segera berkonsultasi dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk tatalaksana yang optimal. Dokter akan melakukan serangkai pemeriksaan terkait kondisi organ reproduksi Anda dan suami. Selama itu berlangsung, sangat dianjurkan agar Anda dan suami mulai mengatur pola makan yang sehat bergizi, istirahat cukup, hindari stres, dan tidak lupa untuk senantiasi berdoa semoga Anda dan suami bisa cepat dapat momongan. Amin.

Demikian penjelasan yang dapat Kami berikan. Semoga dapat membantu. (SO)

Terimakasih,

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar