Sukses

Bercak coklat pada dada

20 Oct 2014, 10:12 WIB
Pria, 19 tahun.
Tolong Tanya Dok saya sering melakukan onani dan sekarang sedikit mulai sedikit mulai berkurang tapi sekarang timbul masalah yaitu bercak bewarna coklat dan gatal apabila berkeringat pada bagian dada saya dan sekarang mulai muncul di daerah lengan saya kira-kira saya menderita apa ya dok? ( laki-laki, 19 thn,174 cm,50 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak / saudara yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter. Bercak coklat yang muncul pada dada dan lengan disertai keluhan gatal ketika berkeringat dapat disebabkan karena jamur atau karena peradangan di kulit (dermatitis). Jamur atau dalam dunia medis dikenal dengan nama Tinea Corporis dapat menyerang daerah yang lembab.

Selain Tinea, penyebab lain yang dapat dipikirkan adalah pitiriasis versikolor atau yang dikenal oleh awam dengan sebutan panu. Pitiriasis versikolor disebabkan oleh jamur malassezia furfur. Keluhannya adalah bercak baik hipopigmentasi (berwarna lebih terang dari kulit sekitar), kemerahan, atau dapat hiperpigmentasi (lebih gelap dari sekitarnya).

Penyebab lain yang dapat dipikirkan juga adalah dermatitis atau peradangan pada kulit. Kami sarankan agar Anda berkonsultasi langsung ke dokter umum atau dokter spesialis kulit dan kelamin karena penyakit kulit mudah didiagnosa apabila dilihat secara langsung. Sekian, semoga membantu. (TRH)

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar