Sukses

Alergi MSG

20 Oct 2014, 10:12 WIB
Wanita, 23 tahun.
istri saya kena penyakit kulit dengan gejala bintik2 merah dan gatal di sekujur kaki dan tangan tapi di bagian tertutup tidak bintik2. kami udah kedokter di bilang alergi dgn MSG. sekarang udah lumayan sembuh. Yang saya ingin konsultasi, 1.apakah boleh makan makanan yang dari laut (amis) spt ikan udang kepiting 2.masakan yg tidak ber MSG apa saja? 3.apakah selamanya tidak boleh makan makanan yg ber MSG? terima kasih( perempuan, 23 thn,160 cm,50 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak / saudara yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter. Kami akan mencoba menjawab beberapa pertanyaan yang Anda ajukan :

1.apakah boleh makan makanan yang dari laut (amis) spt ikan udang kepiting?

Untuk menentukan istri Anda alergi apa saja, perlu terlebih dahulu dilakukan tes alergi pada kulit. Tes alergi ini akan menguji beberapa jenis alergen (zat penyebab alergi) secara langsung pada kulit. Kami tidak dapat menentukan apakah istri Anda boleh makan seafood karena kami tidak mengetahui riwayat alergi istri Anda. Karena sebelumnya sudah dikatakan terdapat alergi MSG, alangkah lebih baik untuk selanjutnya dilakukan tes alergi agar diketahui secara pasti jenis zat apa saja yang dapat menyebabkan istri Anda alergi


2.masakan yg tidak ber MSG apa saja?

Monosodium glutamat atau MSG adalah garam sodium dari bahan nonesensial protein asam amino glutamat. MSG digunakan sebagai bahan penyedap pada makanan dan dikenal di pasaran dengan nama vetsin, ajinomoto. Jadi pertanyaan Anda kami rasa kurang benar, MSG pada umumnya ditambahkan di makanan sebagai penyedap rasa, terutama pada chinese food. Mintalah atau buatlah makanan tanpa ditambah dengan penyedap rasa tersebut.


3.apakah selamanya tidak boleh makan makanan yg ber MSG?

Saat ini pernyataan alergi terhadap MSG baru dikemukakan oleh dokter. Sebaiknya melakukan pemeriksaan tes alergi untuk memastikan istri Anda alergi apa saja

Sekian, semoga membantu. (TRH)

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar