Sukses

Mimpi basah

20 Oct 2014, 10:12 WIB
Wanita, 18 tahun.
dok,kenapa denga saya,karena saya kalau banyak gerak sewaktu tidur besar kemungkinan akan terjadi mimpi basah,tapi itu tidak sekali sekali tapi bisa sering,dan saya mengalami mimpi basah sudah 2 tahun lebih,apa ada yang salah dengan saya dok?( perempuan, 18 thn,165 cm,56 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / saudari yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter. Satu hal yang perlu kami konfirmasi, benarkah jenis kelamin Anda perempuan? karena jarang sekali ada perempuan yang mengeluhkan mengenai mimpi basah. Anda tidak perlu malu mengungkapkan jenis kelamin Anda karena nama naupum email Anda tidak kami publikasikan. Jenis kelamin sangat mempengaruhi jawaban yang diberikan.

Mimpi basah adalah orgasme dan/atau ejakulasi sperma di waktu tidur dan hanya dialami oleh laki-laki. Mimpi basah sering dialami oleh remaja laki-laki, yang sekaligus menjadi tanda bahwa ia telah memasuki masa pubertas. Hal ini bisa berupa mimpi yang erotis atau tidak, tergantung dari yang mengalami mimpi itu sendiri.

Pada usia 18 tahun memang umumnya sedang aktif karena memasuki masa pubertas atau pradewasa. Hal ini tidak perlu dikhawatirkan karena mimpi basah adalah normal terjadi. Pada usia 17-18 tahun, 2/3 laki-laki akan mengalami mimpi basah. Mimpi basah sendiri adalah suatu fenomena kedewasaan laki-laki.

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas, mimpi basah hanya dialami oleh laki-laki, jadi apakah sebenarnya jenis kelamin Anda? kalau benar Anda perempuan maka hal ini membutuhkan analisis lebih dalam lagi. Sekian, semoga membantu. (TRH)

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar