Sukses

Jerawat di punggung

20 Oct 2014, 10:12 WIB
Pria, 19 tahun.
assalamualaikum dok, saya mau konsult nih... mulai dari kelas 2 SMA saya mengalami bintik-bintik seperti jerawat di punggung dan lengan atas saya, mulanya saya pikir hanya jerawat biasa tapi lama kelamaan sampai saya kuliah sekarang bintik-bintik itu makin banyak dan membekas menjadi warna hitam. yg mau saya tanyakan apakah nama penyakit saya dan apakah bekas hitamnya dapat hilang ?? terima kasih dok.( laki-laki, 19 thn,164 cm,76 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak / saudara yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter. Jerawat (bahasa Inggris: acne) adalah penyakit kulit yang terjadi akibat gangguan berlebihan produksi kelenjar minyak (sebaceous gland) yang menyebabkan peradangan menahun dan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit.

Penyakit ini umumnya terjadi pada masa remaja dan dapat sembuh sendiri. Selain menimbulkan bekas jerawat, hal lain yang ditakutkan adalah dapat membuat orang tersebut tidak percaya diri atau depresi. Jerawat biasa terdapat di bagian tubuh dengan kelenjar minyak terbanyak, yaitu di wajah, leher, bagian atas dada dan punggung.

Jerawat di daerah punggung dapat dialami karena tersumbatnya minyak di daerah tersebut. Hal ini dapat terjadi karena daerah punggung yang lembab, berkeringat, dan kurang dibersihkan. Apabila menyembuh, jerawat memang dapat meninggalkan noda hitam atau disebut dengan hiperpigmentasi pasca inflamasi. Bekas hitam ini akan menghilang namun membutukan waktu. Anda dapat membaca lebih lanjut mengenai jerawat di Rubrik Kecantikan atau melaui link artikel di bawah ini :

http://cantik.klikdokter.com/subpage.php?id=1&sub=28

Sekian, semoga membantu. (TRH)

Terima kasih.

(TIm Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar