Sukses

Konsumsi vitamin persiapan kehamilan

20 Oct 2014, 10:12 WIB
Wanita, 39 tahun.
Sore Dok, saya dewi tgl 5 maret kemarin mengalami keguguran dengan usia kandungan 10 minggu dan tgl 14 maret setelah kontrol kembali rahim dinyatakan bersih, dan saya dianjurkan u minum vit E dosis tinggi juga vit C, folamil, folavit, juga susu anmum masih juga tetap diminta minum, yg ingin saya tanyakan apakah rahim saya sudah pulih total dan sebenarnya obat2 tersebut saya minum untuk apa, dan ada lagi yg ingin saya tanyakan seminggu lalu saya berhubungan dengan suami saya, apakah hal tsb tidak ada resiko untuk rahim saya dok, karena saya masih trauma, dan apakah kemungkinan untuk cepat hamil lagi bisa dok. demikian dok pertanyaan yg saya sampaikan. terima kasih. salam dewi ( perempuan, 39 thn,158 cm,60 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang terhormat,

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Karena rahim telah bersih dan kesuburan sudah kembali seperti semula, maka Ibu bisa cepat hamil kembali. Persiapan yang dapat Ibu lakukan pun sama seperti sebelumnya, seperti asupan nutrisi yang adekuat, olahraga teratur, dan istirahat yang cukup, serta menghindari konsumsi obat-obatan termasuk yang dijual bebas. Selain itu, The Center for Disease Control (CDC) menganjurkan agar perempuan yang berencana hamil mengkonsumsi vitamin B dalam jumlah cukup dan asam folat sebanyak 400 mikrogram/hari agar dapat mengurangi risiko gangguan perkembangan otak embrio.

Obat-obat yang diberikan oleh dokter Ibu sebetulnya berbagai macam vitamin yang berguna untuk menjaga kesehatan Ibu yang berencana hamil, serta untuk mengurangi risiko gangguan perkembangan saraf embrio. Folavit mengandung asam folat, sedangkan folamil merupakan multivitamin dan di dalamnya terdapat juga asam folat serta vitamin B.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu. (PNA)

Terimakasih.

 

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar