Sukses

Gigi sensitif

20 Oct 2014, 10:12 WIB
Wanita, 22 tahun.
Sakit pada gigi gigi berlubang 1. bagaimana cara mengatasi gigi yang sudah terlanjur berlubang, sedangkan dulu sudah pernah ditambal tetapi rapuh, apakah masih ada perawatan khusus untuk mengatasi masalah gigi saya ini. 2. saya juga mempunyai masalah gigi sensitif bagaimana cara mengatasinya?( perempuan, 22 thn,167 cm,50 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Saudari yang terhormat,

Gigi yang sudah terlanjur berlubang, apalagi lubangnya sudah dalam (mencapai jaringan dentin) tidak dapat diselesaikan dengan obat minum namun harus ditambal. Rapuhnya gigi tersebut di masa yang lalu kemungkinan karena preparasi gigi dan bentuk tambalan kurang begitu baik sehingga tambalan lepas dan gigi ikut pecah.

Sebagai alternatif dari tambalan yang langsung dikerjakan pada pasien (direct filling), pasien yang giginya berlubang dan jaringan gigi yang tersisa tinggal sedikit dapat dibuatkan indirect filling di mana tambalan dibuat di lab tehnik oleh tehniker. Proses pembuatan membutuhkan waktu beberapa hari dan gigi pasien ditambal sementara. Setelah jadi, tambalan tersebut dicekatkan di dalam lubang gigi yang telah dipreparasi dengan semen kedokteran gigi.

Mengenai gigi yang hipersensitif, perlu dicari terlebih dulu apa penyebabnya. Oleh karena itu untuk menangani masalah Anda, Anda tetap harus berkonsultasi langsung dengan dokter gigi. Artikel tentang macam-macam tambalan gigi dan tentang gigi hipersensitif telah dimuat di Rubrik Gigi dan Mulut Klikdokter. Silakan baca selengkapnya.

Demikian penjelasan saya, terima kasih telah menggunakan fitur e-konsultasi Klikdokter.

Drg. Martha Mozartha

    0 Komentar

    Belum ada komentar