Sukses

Efek KB suntik

20 Oct 2014, 10:12 WIB
Wanita, 27 tahun.
Apakah seseorang yang mau berhenti menggunakan KB suntik 1 bulan ada cara khusus?apakah bila langsung berhenti berbahaya atau ada efek sampingnya?saya baru saja berhenti KB suntik 1 bulan tanpa konsultasi pada dokter saya mulai pebruari, bulan pebruarai saya muali haid tgl 5. Bulan Maret ini sampai tgl 27 saya belum jg haid saya test peck hasilnya jg negatif mengapa bisa demikian?( perempuan, 27 thn,155 cm,51 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang terhormat,

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Salah satu efek dari penggunaan kontrasepsi hormonal, dalam hal ini KB suntik adalah menstruasi yang tidak teratur. Setelah penggunaannya dihentikan pun, siklus menstruasi masih masih bisa tidak teratur selama beberapa bulan dan akan kembali ke siklus semula secara perlahan. Jika tidak menstruasi setelah lebih dari 2 bulan, sebaiknya konsultasilah dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan.

Demikian penjelasan yang dapat saya berikan. Semoga membantu. (PNA)

Terimakasih.

 

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar