Sukses

Kulit kering akibat bantal

20 Oct 2014, 10:11 WIB
Wanita, 28 tahun.
Dokter, apakah bantal dari bahan fiber dapat menyebabkan alergi di kulit, sebab punggung sebelah atas saya tiba2 kulitnya menjadi kasar, hitam, kering seperti terbakar setelah saya memakai bantal berbahan dacron yang baru saya beli. Bantal lama saya juga berbahan dacron,tapi kulit punggung saya tidak bermasalah sebelumnya. Bagaimana terapi yang terbaiknya dokter, saat ini saya hamil 38 minggu. Terima kasih atas jawabannya.( perempuan, 28 thn,151 cm,61 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / saudari yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter. Gatal pada kulit memang dapat disebabkan alergi. Fiber pada orang yang sensitif memang dapat menyebabkan gangguan kulit. Hal ini pada dunia medis disebut dengan dermatitis atopi. Tapi sebelum memutuskan secara pasti bahwa fiber adalah penyebabnya, sebaiknya lebih dalam lagi ditelusuri apakah ada penyebab lain yang mendasari kulit kering Anda.

Untuk sementara ini, guna mengatasinya, Anda dapat menghilangkan penyebabnya atau menghentikan penggunaan bantal tersebut dan menggantinya dengan bantal biasa. Selanjutnya anda dapat menggunakan lotion pelembab untuk melembabkan kulit Anda yang kering. Pengobatan dengan salep khusus sebaiknya dilakukan setelah Anda melahirkan nanti. Berkonsultasilah ke dokter spesialis kulit apabila keluhan ini semakin mengganggu. Sekian, semoga membantu. (TRH)

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar