Sukses

KB suntik dan kondom

20 Oct 2014, 10:11 WIB
Wanita, 27 tahun.
Sebelumnya saya pakai KB suntik yang 1 bulan selama 2 tahun. bulan pebruari 2009 saya memutuskan untuk berhenti memakai KB suntik.dan memakai alat pengaman kondom .pada bulan pebruari saya mestruasi selam hampir 10 hari. terakhir selesai tgl 15 Pebruari. tapi bulan Maret ini sudah tgl 24 kok belum mens lagi?saya test peck hasilnya negatif.apakah hal ini normal?terus apakah orang yang mau berhenti memakai suntik KB ada cara tersendiri?soalnya waktu itu saya langsung berhenti tanpa konsultasi sama dokter saya. ( perempuan, 27 thn,155 cm,51 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / saudari yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter. KB suntik 1 bulan merupakan kombinasi hormon Estrogen-Progesteron. Pemberhentian KB suntik akan mempengaruhi sistim hormonal di dalam tubuh. Hormonal di dalam tubuh Anda masih belum stabil dikarenakan kontrasepsi suntikan yang baru diberhentikan.

Seiring dengan berjalannya waktu, sistim hormonal dalam tubuh Anda akan kembali normal dan begitu juga siklus menstruasi dan kesuburan Anda. Anda dapat membaca lebih lanjut mengenai Kontrasepsi di dalam Rubrik Seks dan Andrologi. Sekian, semoga membantu. (TRH)

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar