Sukses

Terapi mata minus

20 Oct 2014, 10:11 WIB
Wanita, 27 tahun.
haloo dok. Sejak SMP mata saya minus, dan itu bertambah setiap tahunnya. Sekarang sudah 2 th ini minus saya tetap di -4. Pertanyaan saya, dok: 1. Apa tidak akan bertambah lagi dok seiring bertambahnya umur nanti?? 2. Jika saya melakukan Lasik Surgery, apa dampak positif dan negatifnya dikemudian hari?? 3. Saya ingin mencoba memakai lensa kontak, ada efek sampiknya ga dok?? Dan bagaimana cara menggunakannya (karena baru kali ini saya ingin menggunakannya) Terima kasih.( perempuan, 27 thn,160 cm,60 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / saudari yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter. SAya akan mencoba menjawab beberapa pertanyaan yang anda ajukan :

1. Apa tidak akan bertambah lagi dok seiring bertambahnya umur nanti?

Mata minus atau di dalam dunia kedokteran disebut dengan miopia umumnya akan stabil pada usia 20 ke atas. APabila bertambah, tidak akan terlalu banyak asalkan anda menjaga kesehatan mata dengan makan makanan yang banyak mengandung vitamin A, jangan menonton TV sambil tidur, dan jangan membaca dalam keadaan remang-remang


2. Jika saya melakukan Lasik Surgery, apa dampak positif dan negatifnya dikemudian hari?

Operasi lasik dialkukan untuk mengurangi minus pada mata. Operasi lasik tidak menjamin mata tidak akan mengalami minus kembali suatu saat nanti. Yang penting adalah menjaga kesehatan mata. Apabila operasi berhasil dengan baik maka tidak ada dampak negatifnya


3. Saya ingin mencoba memakai lensa kontak, ada efek sampiknya ga dok?? Dan bagaimana cara menggunakannya (karena baru kali ini saya ingin menggunakannya)

Asalkan anda memakainya sesuai aturan yaitu selalu menjaga kebersihannya, melepasnya di kala tidur, memakai dan melepasnya dengan tangan yang bersih (sesudah cuci tangan), dan rajin mengganti lensa kontak sesuai dengan jangka waktu pemakaian maka tidak akan ada masalah. Periksakan selalu mata anda setiap 6 bulan sekali.

Sekian, semoga membantu. (TRH)

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)
 

    0 Komentar

    Belum ada komentar