Sukses

Sakit kepala

20 Oct 2014, 10:11 WIB
Wanita, 28 tahun.
Saya sering mengalami rasa sakit kepala sejak usia saya 18th dan sampai sekarang terkadang 2bulan sekali bahkan juga sebulan sekali. Dalam satu bulan belaknagan ini, rasa sakit kepala sampai ke punggung terasa nyeri dan menyebabkan susah tidur.Dengan kondisi saya yang seperti itu, kira - kira indikasi penyakit yang sedang saya alami apa? trima kasih.( perempuan, 28 thn,152 cm,48 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / saudari yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter. Sakit kepala dapat dibedakan menjadi 2 tipe, sakit kepala primer dimana penyebabkan belum diketahui, dan sakit kepala sekunder dimana terdapat penyakit dasar yang menjadi pencetus dari sakit kepala tersebut.

Karena keluhan sakit kepala yang anda alami sudah berulang, maka sebaiknya segera dicari apa penyebabnya. Selama penyebabnya masih belum ditemukan dan ditatalaksana maka kemungkinan sakit kepala tersebut akan kambuh kembali.

Mungkin anda dapat mengkaji kapan saja sakit kepala tersebut datang, apakah ketika anda sedang dalam kondisi lelah, dingin, pilek / influenza, demam, stres, banyak tekanan, setelah minum kopi, setelah makan coklat, dan sebagainya. Anda sebaiknya mengkaji ulang kembali mengenai hal-hal yang dapat menjadi pencetus sakit kepala anda.

Setelah anda mengetahui pencetusnya, maka cara paling mudah untuk menghindari kambuh kembali penyakit tersebut adalah dengan menghindari hal yang menjadi pencetus sakit kepala. Apabila memang sedang kambuh, yang dapat dilakukan memang meminum obat sakit kepala yang diresepkan oleh dokter anda. Apabila keluhan berlanjut alangkah baiknya apabila anda berkonsultasi langsung ke dokter spesialis saraf untuk dievaluasi lebih dalam mengenai penyebab dari sakit kepala anda.

Anda dapat membaca lebih lanjut mengenai sakit kepala di URL link :

https://www.klikdokter.com/illness/detail/57

Sekian, semoga membantu. (TRH)

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar