Sukses

Susu formula dan BAB sering

20 Oct 2014, 10:11 WIB
Wanita, 25 tahun.
Selamat siang dokter.Dok, anak sy umurnya 4 bln skr sdh tidak minum ASI sdh hampir 2 minggu krn sy di larang menyusui karena terapi hepatitis B.Yang ingin sy tanyakn berat badan skr 6.1 kg apakah itu normal dok,trs sejak nggak minum ASI buang air besar nya 1 hr 3 kali dok pdhl dulu cm 1 kali apakah itu normal2 saja dok, apa tidak berbahaya buat pencernaan nya,krn susu formulanya pakai NUTRILON AR, tp minum nya juga nggak over dokter biasa2 saja nggak berlebihancm memang agak sering di bandingkan waktu minum ASI.terima kasih dok. ( perempuan, 25 thn,150 cm,45 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / saudari yang terhormat,

Terima kasih atas kesetiaan anda menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter. Pertanyaan dari saya adalah, apa jenis kelamin anak anda? karena berbeda jenis kelamin maka akan berbeda berat badan dan pertumbuhannya. Menurut WHO, persentil 50 untuk anak usia 4 bulan dengan jenis kelamin laki-laki adalah 7 kg sedangkan untuk anak perempuan adalah 6,4 kg. Anda dapat mengakses serba-serbi mengenai pertumbuhan anda melalui Rubrik Tumbuh Kembang Anak kami di :

http://anak.klikdokter.com/

BAB meningkat setelah minum susu formula adalah wajar terjadi asalkan BAB anak anda tidak berupa air, berbau busuk, dan ada darahnya. ASI memang memenuhi seluruh kebutuhan nutrisi anak dan tidak ada susu formula yang dapat menggantikannya. Anak anda saat ini sedang menyesuaikan diri dengan susu formula yang berbeda dari ASI dimana pada akhirnya porsi minum susunya tidak terlalu banyak. Ini adalah proses adaptasi dan bukanlah masalah. Sekian, semoga membantu. (TRH)

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar