Sukses

Sering berhubungan seks cepat tua?

20 Oct 2014, 10:11 WIB
Wanita, 29 tahun.
Dokter Yang Terhormat.. Saya ingin menanyakan apa benar pendapat suami saya kalau terlalu sering ML mengakibatkan terlallu cepat tua???karena suami 42 Tahun kami nikah 1.5 thn belum dikarunia anak...karenanya saya slalu ingin selalu ML entah itu dalam masa subur ato tidak..tapi suami kadang-2 bilang klo terlalu sering ML bisa cepet tua (muka kelihatan tua)kami dalam seminggu ML 2 ato 3 kali..benarkah dok pendapat suami tsb dan normalkah hub sex km dg frekwensi tsb??terus terang saya malah pengennya tiap hari..tapi kasihan juga ma suami cape..ma Kasih atas jawaban yang dokter berikan..Tuhan Memberkati( perempuan, 29 thn,160 cm,63 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / Saudari yang Terhormat,

Saudari. Tidak benar orang yang  sering melakukan hubungan  sex itu cepat tua, malah sebaliknya kalau  orang sering melakukan hubungan sex dan mereka menikmatinya maka umurnya lebih  panjang. Tapi kalau ada unsur pemaksaan atau sex  dilakukan karena kewajiban atau tugas  itu mungkin yang menyebabkan  cepat tua.

Sex itu seperti makan dan minum, orang bisa makan beberapa kali setiap harinya begitu juga dengan sex. Di bagian kedokteran jiwa sex itu digolongkan dalam kelompok makanan  jadi ada makan yang sampai kenyang  betul ada makan karena kita suka saja atau kadang-kadang kita jajan makanan yang kita senangi dsb. Jadi sex itu tidaklah berbahaya kalau  cukup sering  dilakukan tapi tidak melakan hubugan sex dalam beberapa  minggu juga tidak pula akan merusak kesehatan seseorang.

Saudari, 2- 3 kali seminggu termasuk normal artinya cukup banyak orang yang melakukan seperti yang Anda lakukan itu Tapi mau ditingkatkan juga boleh. Rupanya suamimu bukan orang yang terlalu suka atau yang bersemangat dalam urusan ini.Untuk itu ada hal2 yang Anda harus  lakukan. Pertama perbaikilah menu makanan suami. Misalnya tiap pagi berilah dia terlau ayam kampung 2-3 butir. Kemudian berilah suamimu minum madu.Tapi yang betul2 madu,sebab banyak madu yang palsu. Selanjutnya dia harus makan makanan yang bergizi  tinggi, misalnya banyak makan ikan sering minum susu sering makan  daging dan sejenisnya.

Dengan makan yang seperti itu maka gairah sexnya akan meningkat. Selain itu kelihatannya yang harus aktif itu  adalah Anda. Jadi Anda jangan pasif atau menunggu,selalulah Anda setiap mau tidur atau setiap malam mulai terlebih dulu dengan  memegang-memegang daerah-daerah eroutiknya yaitu daerah-daerah yang mudah  terangsang, tapi jangan keras dan jangan memaksa. Biarkan dia sendiri  yang akhirnya meminta jadi jangan Anda yang memaksa, Anda hanya sebagai pembuka jalan saja. Begitulah Saudari kita lihat nanti perkembangannya.

 

Terima Kasih

Dr. Sukardi U. SpKJ(K)

    0 Komentar

    Belum ada komentar