Sukses

Gatal dan panas kemaluan

20 Oct 2014, 10:11 WIB
Wanita, 24 tahun.
slamat siang dok Dok beberapa hari ini saya mengalami gatal dan perih di sekita vagina knapa ya dok? saya coba mengobatinya dengan betadine khusus vagina tapi blum ada reaksi dlu saya pernah melahirkan d bantu dukun anak dan mengalami luka robek yg besar lalu saya periksakan k bidan katanya harus k rumah sakit untuk d jahit pngobatannya ckup mahal shingga kami tidak mampu bidan tidak sanggup menjahitnya karena lebih dari 4 jam, saya pikir setelah anak saya berumur 2 tahun bsa rapat dengan sendrinya tap tetap msih sakit karena antara vagina dan anus cma terhalang oleh selaput kemudian saya periksakan k dokter kandungan, rahimnya tidak apa-apa tapi dokter membenarkan kata bidan kalau luka saya hanya sembuh dengan jalan d jahit atau melahirkan lagi namun sembari mengumpulkan uang tuk berobat lewat rubrik ini saya ingin bertanya mengenai obat untuk keluhan tadi di atas vagina suka perih dan gatal apalagi kalau sudah BAB sakit banget dok. Terima kasih atas kesediaan dokter untuk mnjawab pertanyaan saya.( perempuan, 24 thn,149 cm,50 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang terhomat,

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Sayangnya saya tidak dapat menyarankan obat yang dapat dapat diberikan untuk keluhan Ibu. Rasa panas dan gatal di sekitar kemaluan atau vagina dapat disebabkan oleh adanya infeksi pada kemaluan tersebut. Infeksi tersebut tergantung dari penyebabnya, apakah bakteri, virus, atau jamur. Apakah ada tanda atau gejala lain, seperti keputihan atau merah-merah pada sekitar kemaluan tersebut? Untuk mengetahui penyebab infeksi atau radang perlu dilakukan pemeriksaan oleh dokter, termasuk dengan cara dilihat serta dilakukan pemeriksaan mikroskop dari cairan yang ada di vagina. Jika memang batas antara vagina dan anus tipis akibat dulu tidak dijahit, mungkin saja infeksi pada daerah tersebut bisa menyebar ke anus.

Saya menyarankan Ibu berobat ke dokter, kalau tidak dokter spesialis kandungan, ke dokter umum untuk mendapatkan diagnosis yang tepat dan pengobatan yang sesuai.

Demikian penjelasan yang dapat saya berikan. Semoga membantu. (PNA)

Terimakasih.

 

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar