Sukses

Test sperma?

20 Oct 2014, 10:11 WIB
Pria, 35 tahun.
Saya pernah melakukan tes sperma dengan kesimpulan sbb volume : Normospermia dan konsentrasi : Azoospermia. Lalu dilanjutkan dengan tes hormon dng hasil sbb: Testosteron 875.50 ng/dL, Prolaktin 9.92 ng/mL, Estradiol
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak / Saudara yang Terhormat,

Anda harus lebih jauh memeriksakan diri ke dokter sepesialis  Andrologi. Artinya mungkin betul bahwa kau tidak punya sperma walupun jumlah air maninya cukup, namun bibitnya kosong. Untuk itu harus diperiksa lebih lanjut kalau perlu langsung mendapat pengobatan.

Saya anjurkan anda berobat dan berkonsultasi ke Bagian Biologi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia di Jl.Salemba 6.Satu hal yang  penting ialah jangan cepat putus asa dan jangan pula menghendaki hasil yang cepat dan pasti. Nanti akan diselidiki lebih jauh penyakit apa yang ada sebenarnya. Sebaliknya percayakan sepenuhnya kepada  dokter yang menanganimu dan jangan pula cepat-cepat ganti dokter  supaya pemeriksaan itu berkesinambungan. Simpan semua hasil2 pemeriksaan yang sudah dilakukan.

Penting pula  bekerja sama dengan isterimu,artinya, harus terbuka dan jangan ada  yang disembunyikan. Kalau kata orang dunia belum akan kiamat, artinya  masih banyak usaha2 yang bisa dilakukan sampai maksimal melakukan  bayi tabung kalau perlu sekarang sudah dimungkinkan. Dan kalau toh  memang tidak mungkin semua, kehidupan masih selalu bisa dinikmati  walaupun tidak punya keturunan sekalipun.

 

Terima Kasih

Dr. Sukardi U. Sp.KJ(K)

    0 Komentar

    Belum ada komentar