Sukses

Keluhan kehamilan

20 Oct 2014, 10:00 WIB
Wanita, 39 tahun.
Dok, memasuki minggu ke 10 kehamilan saya kenapa saya baru mulai mual2 juga muntah ketika mencium masakan tertentu, kadang2 tiba2 kepala terasa berat, kalo malam punggung sebelah kiri terasa pegal, dan perut dibawa pusar terasa panas, terkadang juga perut terasa kencang dengan tiba2, tapi ketika pagi hari ketika perut saya pegang terasa lunak..saya masih minum 3 obat yang dokter kandungan saya berika, premaston, volafit, folamil..satu hal lagi dok, kenapa ritme makan saya kalo malam hari lahap, tapi ketika siang gak doyan makan, bawaannya mual2 terus. saya juga ingin tanya kalo saya konsumsi susu anmum dan makan banyak pisang, juga strowbery ada dampaknya gak dok untuk kandungan saya, vitamin c boleh saya minum tidak dok. terima kasih dewi ( perempuan, 39 thn,158 cm,64 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / saudari yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter. Mual, punggung pegal, perut kencang, ritme makan yang berubah semuanya disebabkan karena perubahan kadar hormonal pada kehamilan. Hal terebut wajar dan tidak perlu dikhawatirkan. YAng perlu diwaspadai adalah bila anda terus muntah sampai tidak ada makanan yang masuk dan terjadi keram perut terus menerus disertai flek perdarahan. Anda dapat membaca lebih lanjut mengenai Keluhan Kehamilan dan penanganannya pada artikel kami di bawah ini :

https://www.klikdokter.com/illness/detail/135

Anda juga dapat memperoleh informasi mengenai kehamilan dari minggu ke minggu beserta tipnya pada Kalender Kehamilan yang terdapat di halaman depan website kami melalui URL link di bawah ini :

https://www.klikdokter.com/widget_pregnancy_info.php

MInum susu dan makan buah tidak dilarang di dalam kehamilan. Vitamin C dianjurkan untuk dikonsumsi oleh wanita hamil sebanyak 85 mg setiap harinya atau setara dengan segelas air jeruk. Apabila vitamin C dapat dipenuhi dari makanan sehari hari (stawberi juga sumber vitamin C) maka tidak diperlukan suplementasi untuk emmenuhi kebutuhan tubuh. Sekian, semoga membantu. (TRH)

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar