Sukses

Nyeri perut bawah saat hamil

20 Oct 2014, 10:00 WIB
Wanita, 21 tahun.
selamat pagi dokter... dok saat ini saya hamil 31 minggu. akhir2 ini saya kadang kadang merasa nyeri diperut bagian bawah...kemudian saat naik motor dan mengalami guncangan kadang2 juga terasa nyeri...apakah itu wajar atau tidak.. nyerinya sich tidak lama.. cuman sebentar kalau dielus2 langsung hilang ... mohon penjelasannya.. terima kasih...( perempuan, 21 thn,160 cm,62 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / saudari yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter. NYeri yang terjadi di bawah perut dapat disebabkan karena aktivitas berlebih yang ibu lakukan. Berhati-hatilah dengan nyeri yang tak kunjung hilang atau nyeri yang disertai dengan flek perdarahan. Nyeri tersebut terjadi akibat dari kontraksi atau keram pada otot rahim.

Kontraksi itu dapat diakibatkan oleh aktivitas belebihan yang dilakukan oleh ibu hamil. Apabila ibu sering mengalaminya maka sebaiknya ibu lebih banyak beristirahat. Ibu dapat membaca lebih lanjut mengenai informasi kehamilan dari minggu ke minggu beserta tipsnya di Kalender Kehamilan kami yaitu :

https://www.klikdokter.com/widget_pregnancy_info.php

Sekian, semoga membantu. (TRH)

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar