Sukses

Efek gynaecosid untuk janin

20 Oct 2014, 10:00 WIB
Wanita, 27 tahun.
Saya wanita menikah yang berniat menunda kehamilan. Tanggal 12 Januari harusnya saya datang bulan, tapi sampai tgl 13 tidak datang jg. sy sempat minum gynaecosid sebanyak 4 buah, dengan cara minum 1 hari 1 buah, tp sampai hari keempat sy tidak kunjung datang bulan. kemudian saya tes menggunakan testpack ternyata saya positif hamil. pertanyaan saya akan kah efek obat tersebut mengganggu janin yang saya kandung, apakah baik apabila saya melanjutkan kehamilan setelah minum obat tersebut?? efek obat tersebut bagi bayi yang saya kandung ??( perempuan, 27 thn,160 cm,50 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / saudari yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter. Gynaecosid adalah golongan obat hormonal dengan bahan aktif Methyloestrenolone:5mg, dan Methyloestradiol:0.3mg. Gynaecosid merupakan salah satu obat untuk mengatur daur menstruasi yang tidak teratur. Saya sedikit bingung dari manakah anda mendapatkan saran untuk meminum obat tersebut?

Obat ini bukan obat sembarangan karena efeknya di dalam pengaturan siklus hormonal. Obat ini seharusnya hanya dapat ditebus dengan resep dokter. Gynaecosid bukanlah kontrasepsi emergensi. Menggunakan Gynaecosid sebagai kontrasepsi emergensi dapat berbahaya bagi janin. Segera konsultasikan ke dokter spesialis kebidanan untuk dilakukan pemeriksaan terhadap janin yang anda kandung. Sekian, semoga membantu. (TRH)

Terima kasih.

(TIm Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar