Sukses

Sering berkemih saat hamil

20 Oct 2014, 10:00 WIB
Wanita, 39 tahun.
Dokter, saya baru hamil anak pertama yg memasuki bulan ke 3 kehamilan, saya ingin menanyakan kenapa perut dibawah pusar sebelah kiri sering terasa sakit, dan kenapa saya sering buang air kecil. terima kasih( perempuan, 39 thn,158 cm,62 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / saudari yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter. Memasuki bulan ketiga kehamilan, rahim ibu akan mulai membesar. Rahim terletak diantara kandung kemih dan rektum (bagian terbawah usus besar), jadi rahim yang semakin membesar akan menekan kandung kemih sehingga timbullah keinginan untuk berkemih (kencing). Semakin besar kehamilan ibu maka akan semakin sering lagi frekuensi berkemih ini.

Perut nyeri dapat disebabkan karena beberapa hal, diantaranya adalah gastritis atau maag, atau peregangan dari ligamen penggantung rahim karena rahim yang semakin membesar. Berkonsultasilah ke dokter untuk memastikan penyebab dari nyeri perut ini. Ibu dapat membaca Kalender Kehamilan kami yang berada di halaman depan website untuk memperoleh informasi mengenai kehamilan dari minggu ke minggu beserta tipsnya. Ibu juga dapat mengaksesnya secara langsung di :

https://www.klikdokter.com/widget_pregnancy_info.php

Sekian, semoga membantu. (TRH)

Terima kasih.

(TIm Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar