Sukses

Gatal dan lenting di tangan

20 Oct 2014, 10:00 WIB
Wanita, 20 tahun.
saat ini tlpk tangan saya mengalami gatal-gatal sampai luka.dah hmpr dua migguan. pertamanya gatal trus saya garuk jadi melendung kaya kapalan gitu saya kompres dengan revanol pecah.skarang saya obatin dan memberikan betadin.tapi gatal2nya masih trus ada.dan sekitar luka jg gatl dan melenting.bnerkh cr pengobatan yg saya lakukan??( perempuan, 20 thn,156 cm,63 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Saudari apa kabar ,

Mengobati telapak tangan yang gatal hingga melenting, kemudian pecah dan menimbulkan luka. Biasanya itu diakibatkan dapat karena memegang benda dengan erat, hingga menimbulkan rasa gatal. Lalu karena garukan menimbulkan melenting yang berisi air, sebenarnya serum. Biasanya bila Anda berkonsultasi ke Dokter, cairan itu dikeluarkan dengan jarum steril supaya tidak terkontaminasi kuman. Sedangkan yang terjadi pada Anda melenting yang terisi serum tadi pecah karena garukan dan terinfeksi sehingga menimbulkan luka.

Saran Saya, memang Anda sudah benar dioleskan larutan yodium diatas luka, kemudian oleskan krim antibiotik diatas luka tersebut. Sedapat mungkin hindari terlalu banyak kontak dengan air. Semoga cepat sembuh 

Terima kasih atas pertanyaan yang Anda ajukan . (ind)

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar