Sukses

Gigi rahang miring?

20 Oct 2014, 10:00 WIB
Pria, 25 tahun.
seminggu yang lalu adik saya kecelakaan ,pada gigi rahang atas terlihat miring dan posisi gigi atas dan bawah jika menggigit tidak sempurna(miring),kemana saya harus membawa dia,,,,,?please ( laki-laki, 25 thn,169 cm,49 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Saudara yang terhormat,

Saya turut prihatin atas musibah yang menimpa keluarga Anda. Saya menyarankan agar adik Anda dibawa ke rumah sakit yang cukup besar seperti RSUD, agar perawatannya bisa lebih komprehensif. Pertama-tama harus dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui sejauh mana cedera yang terjadi, setidaknya perlu dilakukan pemeriksaan radiograf untuk melihat kondisi tulang rahangnya.

Agak disayangkan mengapa dibiarkan hingga seminggu belum dibawa ke rumah sakit, dikhawatirkan bila memang ada bagian tulang rahang yang patah maka dapat terjadi malunion atau pertautan tulang yang tidak tepat/kurang baik.

Sebisa mungkin adik Anda dirawat oleh dokter gigi spesialis, yaitu spesialis bedah mulut untuk menangani cederanya. Setelah itu bila memang diperlukan perawatan gigi tiruan dapat dirawat oleh drg spesialis prosthodonti.

Demikian saran saya, semoga dapat membantu Anda.

Drg. Martha Mozartha

    0 Komentar

    Belum ada komentar