Sukses

Penyebab keputihan

20 Oct 2014, 10:00 WIB
Wanita, 26 tahun.
Slamat pagi dokter...Saya punya teman dia mengalami keputihan yang ciri-cirinya gatal-gatal di selangkangan, lendir tidak begitu banyak, tidak terlalu berbau, warnanya putih kekuningan. Terasa terlalu gatal pada waktu menstruasi. Saya mau tanya, keputihannya disebabkan oleh apa? Dan apa ada obatnya? Tolong sebutkan nama obatnya? Terima kasih( perempuan, 26 thn,157 cm,65 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Apa kabar ,

Keluhan keputihan dan gatal-gatal di selangkangan yang Anda alami dapat disebabkan oleh karena infeksi atau alergi di daerah kemaluan. Infeksi dapat berupa infeksi jamur, bakteri, amuba. Keputihan dapat dikatakan normal apabila terjadinya keputihan sebelum atau sesudah menstruasi, dengan lendir yang berwarna putih bening atau susu, tidak berbau, tidak menimbulkan rasa gatal. Apabila sudah terjadi perubahan warna, menimbulkan bau dan rasa gatal sebaiknya Anda berobat ke Dokter Spesialis Kandungan.

Sedangkan rasa gatal disekitar selangkangan disebabkan oleh karena adanya infeksi disekitar kemaluan yang menyebabkan daerah sekitarnya lembab sehingga menyebabkan rasa gatal karena infeksi atau alergi, sedangkan rasa gatal yang makin meningkat pada waktu menstruasi dapat disebabkan karena pada waktu menstruasi kelembaban daerah sekitar kemaluan makin meningkat kadang disertai dengan penggunaan pembalut yang tidak sering diganti, juga dapat menambah kelembaban.Apabila Anda sudah menikah, ada baiknya Anda melakukan papsmear agar dapat diketahui dengan jelas penyebab keputihan yang Anda alami. Sehingga obat yang diberikan dapat tepat.

Untuk rasa gatal di selangkangan sebaiknya Anda datang ke Dokter Spesialis Kulit untuk dapat diobat. Segeralah berobat agar Anda dapat cepat sembuh.

Terima kasih atas pertanyaan yang telah Anda ajukan . (ind)

(dr. Indiradewi)

    0 Komentar

    Belum ada komentar