Sukses

Stres sebabkan kembung?

20 Oct 2014, 10:00 WIB
Pria, 27 tahun.
Assalamu Alaikum, Saya ingin bertanya apakah ada hubungan stress dengan perut kembung yang sering saya alami ketika saya dalam keadaan stress/tertekan.??? lalu saya juga mau tanya biasanya migrain saya tiba-tiba muncul dan tiba tiba hilang, saya sendiri ngak tahu apa penyebabnya. apakah hal itu wajar, atau saya mesti memeriksakan nya. (CT Scan). ??? ( laki-laki, 27 thn,172 cm,73 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak / saudara yang terhormat,

Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter. Kondisi stres dapat meningkatkan produksi dari asam lambung yang berakibat keluhan pada perut. Keluhan tersebut bervariasi dari nyeri perut, kembung, mual, muntah, sampai diare, Jadi pada kondisi tertekan memang dapat menimbulkan keluhan saluran pencernaan.

Migrain adalah sakit kepala yang disebabkan pelebaran pembuluh darah di otak. Migraine sendiri memiliki pencetus yang memang dapat menimbulkan serangan. Yang sebaiknya dihindari memang adalah pencetus tersebut. Migrain diatasi dengan beristirahat dan minum obat pereda nyeri. Namun apabila pencetus belum diketahui dan migraine berulang serta semakin berat, maka saya sarankan agar anda berkonsultasi secara langsung ke dokter spesialis saraf.

Anda dapat membaca lebih lanjut mengenai migraine dan pencetusnya di URL link di bawah ini :

https://www.klikdokter.com/illness/detail/55

Sekian, semoga membantu. (TRH)

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar