Sukses

Nyeri pinggang

20 Oct 2014, 10:00 WIB
Wanita, 25 tahun.
dok, pinggang kiri saya sering nyeri, terkadang terasa tegang dan sulit buat mengambil nafas..tolong bantu saya, kira2 ada apa dengan pinggang saya.( perempuan, 25 thn,150 cm,80 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / saudari yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter. Nyeri pinggang dapat disebabkan karena berbagai hal, diantaranya adalah gangguan terhadap gangguan kulit, otot, tulang, saluran kemih (ginjal, ureter, kandung kemih, uretra).

Ligamen (jaringan penyambung), otot, diskus, sendi dapat berubah posisi akibat dari posisi duduk atau berdiri yang tidak benar, mengangkat benda berat dengan cara yang tidak tepat, perlukaan atau trauma terhadap otot. Apabila terjadi pada sore hari kemungkinan dapat disebabkan oleh ligamen yang meregang dan otot yang lelah.

Selain hal tersebut, infeksi saluran kemih atau batu pada saluran kemih juga dapat menyebabkan gangguan nyeri pinggang. Perlu ditelusuri lebih lanjut mengenai riwayat trauma, riwayat berkemih, riwayat pekerjaan, dan aktivitas sehari-hari. Selain itu juga diperlukan pemeriksaan fisik secara langsung untuk mengonfirmasi data yang anda sebutkan.

Apabila keluhan berlanjut silakan melakukan konsultasi ke dokter untuk dievaluasi lebih dalam lagi. Sekian, semoga membantu. (TRH)

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar