Sukses

Calcium-D-Redoxon sebabkan kencing batu?

20 Oct 2014, 10:49 WIB
Pria, 43 tahun.
Dokter saya mau tanya apa benar redoxon CDR menyebabkan kencing batu, saya minum seminggu 3 kali, apa benar bisa mengendap. saya berolah raga badminton seminggu 2 kali selama 2 jam. Terima kasih( laki-laki, 43 thn,170 cm,65 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak / saudara yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter. Calcium-D-Redoxon adalah suatu suplemen berbentuk effervescent yang mengandung Ca (Ca carbonate 625 mg) 250 mg, vit B6 15 mg, vit C 1,000 mg, vit D 300 iu.

Apabila dikonsumsi teratur dan diimbangi dengan jumlah asupan cairan yang banyak perharinya (1-2L/hari) dan tidak ada gangguan fungsi ginjal, maka kemungkinan efek samping yang terjadi sangat kecil. Suplemen ini memiliki efek samping menjadi batu ginjal apabila kandungan kalsium yang terdapat di dalamnya tidak dapat dikeluarkan secara sempurna (apabila berlebihan) akibat dari kurangnya asupan cairan dan fungsi ginjal yang terganggu.

Hal ini pun terjadi dalam jangka waktu lama karena efek akumulasi dari kadar kalsium tersebut. Jadi apabila anda mengonsumsi CDR dan minum banyak serta fungsi ginjal anda baik, maka sedikit kemungkinan efek samping yang akan terjadi. Sekian, semoga membantu. (TRH)

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar