Sukses

Bekas gigitan nyamuk

20 Oct 2014, 10:00 WIB
Wanita, 27 tahun.
Dokter saya mau tanya kalau saya lagi haid dan apabila kulit kaki, paha saya gatal digigit nyamuk kalau digaruk membekas seperti panu bagaimana cara menghilangkannya,dan itu terjadi juga pada payudara saya ada bekas garukan seperti panu( perempuan, 27 thn,152 cm,40 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / Saudari yang Terhormat,

Menurut pendapat Saya, gatal - gatal yang terjadi pada Anda disebabkan karena faktor hormonal dimana pada waktu sebelum haid terjadi peningkatan hormon dan pada waktu haid terjadi penurunan hormon yang signifikan sehingga pada sebagian orang dengan adanya rangsangan seperti gigitan nyamuk dapat menimbulkan rasa gatal yang berarti .

Sebaiknya hindari garukan pada kulit bila gatal menyerang, Anda dapat melakukan penepukan sedikit-sedikit dengan menggunakan bedak, olah raga teratur. Untuk bekas putih yang timbul, apabila itu didiamkan biasanya akan hilang dengan sendirinya meskipun membutuhkan waktu lama. Atau Anda dapat menggunakan salep hidrokortison untuk menguranginya. Apabila hal ini sudah dilakukan dan keluhan Anda tidak juga berkurang, segeralah berkonsultasi ke Dokter Spesialis Kulit untuk dapat diobati .

Terima kasih atas pertanyaan yang telah Anda ajukan . (ind)

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar