Sukses

Mengatasi urtikaria

20 Oct 2014, 10:00 WIB
Wanita, 39 tahun.
sudah satu minggu kulit saya gatal-gatal, bentol merah di kaki, tangan, perut dan leher. Kemaren sudah periksa ke dokter umum, katanya urtikaria. Lalu saya diberi suntikan dan dikasih obat Fexofenadine HCL 4 buah, satu hari satu kali minum. Tapi kok tidak ada perkembangan menuju sembuh, malah semakin gatal. Mohon advisenya Dok, apa perlu saya periksa ke dokter spesialis kulit? Terimakasih.( perempuan, 39 thn,165 cm,55 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / SAudari yang Terhormat,

 

Mengatasi urtikaria di hampir anggota gerak atas dan bawah yang Anda derita, menurut pendapat Saya, pemberian obat Fexofenadine sudah benar, hanya dosis pemberiannya sebaiknya 2 kali sehari. Apabila setelah dosis dinaikan menjadi 2 kali sehari rasa gatal tidak juga berkurang, Anda sebaiknya secepatnya datang ke Dokter spesialis kulit untuk dievaluasi kembali, mungkin Anda akan mendapatkan obat tambahan.

Pada dasarnya keluhan Anda tersebut perlu dievaluasi, apakah disebabkan karena alergi atau hal yang lain, apabila karena alergi yang perlu diperhatikan apa yang Anda lakukan atau makan sebelum timbul keluhan tersebut ?. Tingkatkan daya tahan tubuh Anda dengan makan makanan yang bayak mengandung nutrisi, olah raga dan istirahat yang cukup, karena dengan itu reaksi alergi akan dapat berkurang.

Terima kasih atas pertanyaan yang telah Anda ajukan . (ind)

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar