Sukses

Sakit kepala

20 Oct 2014, 09:57 WIB
Wanita, 22 tahun.
Dok, kenapa kepala saya sakit kepala terus? tensi darah saya 90/60 sudah 2 kali saya tensi darah awalnya saya di vonis darah rendah tapi setelah tensi ke 2 masih 90/60 kata dokternya berarti tensi darah saya memang segitu dan tidak rendah tapi dokternya tidak menjelaskan saya sakit apa dan saya di beri obat Neurovit-E, Voltadex & Merislon. Sakit kepala berawal dari kepala bagian belakang tapi sekarang sering menyerang kepala sebelah kanan dan leher saya terasa berat dan mata saya terasa kabur dan nyeri. dan jika sakit sekali bisa menyerang kepala sebelah kiri juga. Dok, yang ingin saya tanyakan sebenarnya saya sakit apa? mengapa sakit kepala saya tidak hilang-hilang?( perempuan, 22 thn,153 cm,56 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / saudari yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter. Sakit kepala terbagi atas 2, sakit kepala primer dimana penyebabnya tidak diketahui, dan sakit kepala sekunder dimana terdapat penyebab penyakit dasar.

Sakit kepala berdasarkan data yang anda berikan (Sakit kepala berawal dari kepala bagian belakang, sering menyerang kepala sebelah kanan,  leher terasa berat, mata terasa kabur dan nyeri, jika sakit sekali bisa menyerang kepala sebelah kiri) mengarah ke sakit kepala jenis Tension Headache. Tension Headache termasuk sakit kepala  yang penyebabnya masih belum jelas namun dikaitkan dengan faktor psikis seperti emosi, marah, stres, dll.

Terapi untuk tension headache adalah istirahat, hindari emosi berlebihan dan stres, makan makanan bergizi seimbang, dan minum obat pereda rasa sakit ketika sakit kepala menyerang. Perubahan gaya hidup ke arah lebih sehat dapat mengurangi insiden kejadian sakit kepala. Anda dapat membaca lebih lanjut mengenai sakit kepala pada artikel kami di :

https://www.klikdokter.com/illness/detail/57

Apabila sakit kepala ini berlanjut, saya sarankan agar anda berkonsultasi secara langsung dengan dokter spesialis saraf untuk dievaluasi lebih lanjut guna mencari penyebab dari sakit kepala yang anda alami. Sekian, semoga membantu. (TRH)

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar