Sukses

USG Transvaginal

20 Oct 2014, 09:57 WIB
Wanita, 28 tahun.
saya di minta untuk usg trans- v dan di minta datang pd saat haid ke 3 atau kurang, apabila saya datang lebih dari waktu yang ditentukam ( mis : hari 4 s/d hari ke 7 ) masi h dapat kah tindakan tersebut dilakukan ? karena kendalanya jadwal haid saya tidak pas dgn jadwal dokter kndngan saya. terima kasih atas jawabannya( perempuan, 28 thn,163 cm,68 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / saudari yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter. Ultrasonografi transvaginal adalah pemeriksaan dengan menggunakan frekuensi tinggi yang dapat memberikan resolusi lebih baik untuk indung telur, rahim, dan endometrium. Gambaran lebih jelas didapatkan pada saat seorang wanita sedang mengalami menstruasi. Dianjurkan pada haid dari hari 1-3 karena pada saat itulah leher rahim terbuka lebar dan penggambaran ultrasonografi akan jelas. USG ini tetap dapat dilakukan pada hari menstruasi yang lain namun dikhawatirkan penggambarannya tidak akan sejelas ketika haid hari 1-3. Sekian, semoga membantu. (TRH)

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)a

Transvaginal imaging utilizes a higher frequency imaging, which gives better resolution of the ovaries, uterus and endometrium (the fallopian tubes are generally not seen unless distended), but is limited to depth of image penetration, whereas larger lesions reaching into the abdomen are better seen transabdominally. Having a full bladder for the transabdominal portion of the exam is helpful because sound travels through fluid with less attenuation to better visualize the uterus and ovaries which lies posteriorly to the bladder.

    0 Komentar

    Belum ada komentar