Sukses

Nyeri perut dan diare (2)

20 Oct 2014, 09:57 WIB
Wanita, 16 tahun.
Mengkonfirmasi yg td. Mslh skt perut setiap sarapan. Saya suka menahan untuk diare krn suka sakit keluarnya dan rasanya perut itu diremas, dan ditusuk tapi tdk mual. Saya sulit bab dan keluarnya keras. Saya tdk biasa minum susu karena suka sakit perut spt yg td. Trs obatnya minum air hangat saja, takutny minum obat diare malah tambah parah. Jd apa sakit saya? Trm ksh( perempuan, 16 thn,150 cm,46 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / saudari yang terhormat,

Terima kasih telah mengonfirmasi kembali pertanyaan yang kami ajukan. Sayang anda tidak menjawab semua pertanyaan yang saya ajukan. Yang saya tangkap saat ini anda tidak diare karena anda suka menahan BAB sehingga BAB anda keras. Nyeri perut yang anda alami juga seperti diremas. Anda tidak menjawab pertanyaan saya mengenai lokasi nyeri, keluhan diare setelah sarapan, dan hubungan antara nyeri perut dengan pola makan.

Karena tdak lengkapnya data saya hanya bisa menyimpulkan bahwa yang terjadi pada anda adalah gangguan pencernaan, yang mungkin terjadi akibat makanan ataupun stres. Perut anda yang sensitif tidak dapat menerima makanan sembarangan. Penyebab kedua adalah stres di kala mau ujian, pekerjaan rumah belum selesai, masalah pacar, dan masalah lain pada usia seperti anda dapat mencetuskan berbagai keluhan kesehatan diantaranya adalah keluhan pencernaan. Sekian, semoga membantu. (TRH)

Terima kasih.

(Tim Redaksi KLikdokter)

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar