Sukses

Osteoartritis atau osteoporosis?

20 Oct 2014, 09:57 WIB
Wanita, 27 tahun.
saya wanita umur 27 tahun, sudah menikah. Sembilan bulan yang lalu saya melahirkan anak pertama. Kurang lebih 7 bulan ini, lutut saya sering nyeri apabila dalam keadaan ditekuk, apabila digerakkan dari jongkok kemudian berdiri, lutut saya berbunyi kretek-kretek. Sejak kecil sampai sekarang saya rajin minum susu setiap hari, biarpun bukan susu yang high calcium. Saya sudah periksa lab asam urat & kolesterol, hasilnya normal. Yang ingin saya tanyakan : 1.Apakah mungkin saya mengalami osteoarthritis atau osteoporosis? 2. Apakah nyeri di lutut dan lutut yang berbunyi ada hubungannya dengan kondisi seseorang pasca melahirkan? 3. Apakah disebabkan juga karena KB suntik tiap 3 bulan yang saya jalani? Terimakasih Diana( perempuan, 27 thn,175 cm,70 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / saudari yag terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter. Saya akan mencoba menjawab pertanyaan yang ibu ajukan :

1.Apakah mungkin saya mengalami osteoarthritis atau osteoporosis?

Artritis adalah peradangan pada sendi yang menyebabkan keluhan nyeri, kekakuan, dan pembengkakan yang berasal dari peradangan pada sendi. Saya akan perkenalkan beberapa jenis penyakit artritis yang sering terjadi.

Osteoartritis (OA), dikenal juga sebagai artritis degeneratif, penyakit degeneratif sendi), adalah kondisi di mana sendi terasa nyeri akibat peradangan yang timbul karena gesekan ujung-ujung tulang penyusun sendi.

    0 Komentar

    Belum ada komentar