Sukses

Obat Herpes Simpleks

20 Oct 2014, 09:57 WIB
Wanita, 20 tahun.
met sore dokter, kemarin saya cek kedokter ternyata saya terkena herpes simpleks awalnya saya pikir itu hanya iritasi kulit biasa karna saya tidak mengerti sumpah dok saya takut sekali akan penyakit tersebut tapi dok anggota kel saya terutama papa saya dia juga terkena herpes tersebut kta dok sya tertular papa saya dok tp papa saya terkena dibagian pingga sebelah kanan tetapi saya terkena dibagian selangkangan dok pokoknya daerah kelamin wanita dokter saya takut sekali apakah ini tidak akan sembuh sbelumnya saya sudah baca-baca di artikel dan penyakit tersebut belum da obatnya hanya mengurangi saja tolong bantu saya dok saya butuh jawabannya( perempuan, 20 thn,158 cm,48 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / saudari yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter. Saya sebenarnya agak bingung apakah yang diderita oleh ayah anda adalah herpes simpleks ataukah herpes zoster karena virus penyebabnya berbeda. Predileksi di daerah pinggang, satu sisi, pada orangtua lebih mengarah ke herpes zoster. Namun karena keterangan dari dokter anda yang sudah memeriksa adalah herpes simpleks, akan saya terangkan mengenai herpes simpleks.

Herpes simpleks adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus Herpes Simpleks (VHS) tipe I dan II. Predileksi daerah pinggang ke bawah lebih mengarah ke VHS II. Namun umumnya VHS II ditularkan melalui hubungan seksual. Mungkin saja penularan diberikan melalui kontak dekat atau pemakaian bersama barang-barang, seperti handuk.

Memang sampai saat ini belum ada terapi yang memberikan penyembuhan radikal, dalam artian dapat mencegah episode rekurens (kambuh) secara tuntas. Namun terdapat obat-obat yang diberikan guna menurunkan durasi penyakit dan membuat masa rekurens lebih panjang. Penyakit ini akan sembuh asalkan imunitas atau kekebalan tubuh terjaga. Kekambuhan pun dapat dicegah apabila anda menjaga kesehatan tubuh. Penyakit ini suatu saat dapat kambuh kembali apabila kondisi anda sedang sakit atau drop.

Jadi anda tidak perlu terlalu khawatir, yang perlu anda lakukan sekarang adalah meningkatkan kekebalan tubuh anda dengan makan makanan dengan nutrisi yang cukup, istirahat teratur, dan minum suplemen. Seiring dengan kekebalan tubuh anda membaik maka penyakit tersebut juga akan menghilang. Anda dapat membaca lebih jelas mengenai Herpes Simpleks pada artikel kami di :

https://www.klikdokter.com/illness/detail/137

Sekian, semoga dapat membantu. (TRH)

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar