Sukses

Menyimpan obat batuk?

20 Oct 2014, 09:57 WIB
Wanita, 27 tahun.
Sore dok, mau tanya nih....saya suka kasih vitamin yang dihisap untuk anak saya (umur 4 thn) tapi masalahnya anak saya selalu minta terus menerus karena katanya rasanya enak seperti permen. yang mau saya tanyakan bahaya ga dok memberikan vitamin berlebihan. kemudian bila anak kita sakit misalanya sakit batuk kemudian diberi OBP kemudian sembuh, apakah OBP nya bisa disimpan untuk digunakan kembali kemudian hari atau sebaiknya dibuang, brp lama waktu kadaluarga obat setelah dibuka kemasannya. terima kasih atas jawabannya( perempuan, 27 thn,150 cm,45 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / saudari yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter. Vitamin pada anak dapat diberikan apabila vitamin yang berasal dari asupan makanan tidak mencukupi kadarnya. Namun perlu diingat bahwa suplemen vitamin bukanlah pengganti dari asupan makanan utama. Suplemen tersebut hanya diberian bila diperlukan. Saya lebih menyarankan agar tidak terlalu sering memberikan vitamin yang tidak diperlukan oleh anak. Apabila berlebihan maka vitamin tersebut akan dibuang dari dalam tubuh sehingga sia-sia.

Obat batuk sirup dapat disimpan di dalam kulkas sampai dengan kurang lebih 2-4 minggu. Lebih daripada waktu tersebut sebaiknya dibuang karena dikhawatirkan sudah terdapatnya masukan bakteri atau kuman-kuman di dalamnya. Sekian, semoga membantu. (TRH)

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar