Sukses

Alternatif LASIK

20 Oct 2014, 09:57 WIB
Wanita, 24 tahun.
Dok, saya mempunyai masalah dalam penglihatan. Selama hamil mata kanan saya -5, kiri -3. Saat ini saya belum cek lagi, tapi saya merasa minus mata saya bertambah, karena ketajaman mata saya menurun. Ingin sekali saya melepas kaca mata saya tapi dengan cara apa? Karena jika disarankan untuk operasi LASIK, terus terang saya tidak mampu biayanya. Akhir-akhir ini marak alternatif penyembuhan mata minus, diataranya : tetes mata herbal dan kacamata therapy (membantu memfokuskan mata dengan lubang2 kecil sebesar lubang jarum). Menurut ilmu kedokteran bagaimana dengan kedua produk tersebut. Jika memang tidak berbahaya, ini bisa dijadikan alternatif mengingat harganya yang relatif terjangkau. Terima Kasih.( perempuan, 24 thn,150 cm,48 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / saudari yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter. Mata minus di dalam dunia kedokteran dikenal dengan miopia. Miopia disebut rabun jauh karena berkurangnya kemampuan melihat jauh tapi dapat melihat dekat dengan lebih baik. Miopia terjadi jika kornea (terlalu cembung) dan lensa (kecembungan kuat) berkekuatan lebih atau bola mata terlalu panjang sehingga titik fokus sinar yang dibiaskan akan terletak di depan retina. Miopia tidak dapat disembuhkan (kecuali operasi atau LASIK) namun dapat dikoreksi.

Umumnya miopia dikoreksi dengan menggunakan kaca mata atau lensa kontak. Apabila anda tidak mau menggunakan kacamata, maka anda dapat menggunakan soft contact lenses atau RPG (Rigid Gas Permeable). RPG lebih baik daripaa soft contact lenses karena memiliki permeabilitas oksigen yang lebih baik bagi mata. Harga RPG lebih terjangkau daripada LASIK dan dapat dipakai selama bertahun-tahun.

Menganai alternatif tetes mata herbal dan kacamata therapy, kami tidak membahas mengenai pengobatan alternatif di website kami karena belum adanya penelitian mengenai pengobatan alternatif tersebut. Sekian, semoga membantu. (TRH)

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar