Sukses

Hubungan badan ganggu pembuahan?

20 Oct 2014, 09:57 WIB
Wanita, 30 tahun.
dok..! apakah berhubungan badan dengan suami setiap hari dapat mengganggu pembuahan janin dalam rahim..saya menikah hampir dua bulan yang lalu namun sampai sekarang belum ada tanda2 kehamilan..makasih atas jawabannya dok!!! ( perempuan, 30 thn,155 cm,75 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / saudari yang terhormat,

Terimakasih atas kesetiaan anda menggunakan layanan e-konsultasi dari klikdokter. Saya mengerti kekhawatiran anda saat ini.

Pembuahaan terjadi saat sel sperma bertemu dengan sel telur matang. Namun dari sekian banyak sel sperma yang terbentuk, hanya dibutuhkan satu sel sperma untuk membuahi sel telur matang. Satu saja sel sperma berhasil bertemu dengan sel telur matang maka akan terjadi pembuahan.

Secara teori, sperma adalah sel hidup yang bergerak secara alami dan dapat bertahan 24 jam hingga 72 jam di luar organ tubuh pria. Frekuensi hubungan seksual memang berpengaruh terhadap pembuahan, namun dalam hal yang positif. Berdasarkan daya tahan sel sperma, frekuensi hubungan seksual yang dianjurkan adalah setiap 2-3 hari selama masa subur.

Pasangan dikatakan tidak subur apabila telah melakukan frekuensi hubungan seksual yang dianjurkan tanpa melakukan tindakan pencegahan apapun selama 1 tahun namun belum juga dikaruniai anak. Tidak masalah bila anda melakukan hubungan seksual setiap hari. Saat ini usia pernikahan anda dan suami baru menginjak 2 bulan. Jangan putus asa. Teruslah berusaha dan berdoa agar anda dan suami cepat mendapat momongan. Saya ikut mendoakan yang terbaik untuk anda dan suami.

Demikian penjelasan yang dapat saya berikan. Semoga bermanfaat. (SO)

Terimakasih,

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar