Sukses

Nyeri tenggorokan

20 Oct 2014, 09:45 WIB
Wanita, 29 tahun.
Kemarin Tenggorokan saya sakit sebelah kanan juga sakit dipakai menelan makanan, di tambah linu dan badan seperti meriang. Saya ke dokter di beri antibiotik, vitamin, ctm dan parasetamol. Setelah minum obat itu emang enakan, lalu obatnya tidak saya habiskan tapi selang beberapa hari tenggorokan saya sakit lagi, kalo tidak salah itu setelah saya makan mie baso saya minum lagi obat yg tersisa tapi sakit lagi, yg ingin saya tanyakan itu amandel, panas dalam atau radang tenggorokan dok? Apakah berhubungan dengan makanan yang dimakan atau bagaimana dok? Apakah obat yg saya konsumsi tersebut aman mengingat saya sedang menyusui bayi 7 bulan, terima kasih. ( perempuan, 29 thn,158 cm,48 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / saudari yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter. Nyeri pada tenggorokan seperti keluhan yang anda rasakan dapat disebabkan oleh infeksi virus / bakteri. Pada umumnya nyeri yang terjadi dapat disebabkan oleh adanya peradangan di tenggorokan. Namun untuk mengonfirmasinya tentu saja diperlukan pemeriksaan fisik terutama memeriksa kondisi tenggorokan secara langsung.

Antibiotik yang diberikan sebaiknya dihabiskan sesuai dengan aturan pakai. Hal ini disebabkan karena apabila tidak dihabiskan maka bakteri yang ada dapat kebal terhadap antibiotik tersebut. Keluhan anda kambuh kembali dapat disebabkan oleh pengobatan anda yang kurang sempurna pada keluhan yang pertama. Obat antibiotik harus dihabiskan atau penyembuhan tidak akan sempurna dan keluhan dapat kembali lagi.

Umumnya infeksi saluran pernapasan ditularkan melalui udara dan ditunjang dengan daya tahan tubuh yang kurang sehingga memudahkan untuk kuman berkembang biak. Obat yang anda konsumsi aman karena hanya sangat sedikit persentase obat yang dapat masuh ke dalam ASI. Sekian, semoga membantu. (TRH)

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar