Sukses

Nyeri dada kanan

20 Oct 2014, 09:45 WIB
Wanita, 24 tahun.
Sebelumnya saya sangat berterima kasih kepada Klikdokter.com yang sangat cepat merespons pertanyaan2 saya yang sebelumnya. Saat ini saya sedang kondisi kesehatan saya kurang baik, mulai ada tanda2 gejala flu dan radang tenggorokan. Tenggorokan saya terasa panas dan gatal. Tapi itu bukan yang saya permasalahkan. Yang jadi masalah adalah saya merasakan sakit di dada bagian kanan. Saya pernah sedikit membaca tentang penyakit, disana disebutkan kalo sakit jantung rasa nyerinya di dada bagian kiri. Lalu apa yang terjadi dengan saya, apakah ada hubungannya dengan gejala radang tenggorokan? Sakitnya kadang tiba-tiba, tapi klo ditekan terasa sakit. Sakitnya tidak menyebar, hanya pada bagian itu saja. Sebagai tambahan informasi, saya sangat suka mengkonsumsi "jeroan", baik sapi, ayam atau bebek. Saya tunggu jawabannya. Terima Kasih( perempuan, 24 thn,150 cm,49 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / saudari yang terhormat,

Terima kasih atas kesetiaan anda menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter. Ijinkan saya mengonfirmasi beberapa data tambahan untuk mempertajam analisis kami mengenai keluhan anda :

  • sejak kapan keluhan nyeri dada kanan ini terjadi?
  • apakah ada riwayat trauma / jatuh sebelumnya?
  • apakah anda rajin berolahraga? dan apakah apabila anda berolahraga anda melakukan pemanasan terlebih dahulu?
  • dimanakah lokasi tepatnya nyeri dada tersebut? apakah di atas, dada bawah, agak ke tengah, atau dimana?
  • apakah nyerinya berhubungan dengan makanan?
  • apakah anda memiliki riwayat sakit maag sebelumnya?
  • apakah ada riwayat penyakit paru sebelumnya?

Konfirmasi data atas pertanyaan yang kami ajukan dapat memertajam analisis mengenai penyebab dari keluhan anda. Nyeri dada kanan memang tidak khas untuk penyakit jantung, terlebih lagi mengingat usia anda yang masih muda. Kemungkinan penyebabnya akan tergantung dari organ mana di dada kanan yang mengalami gangguan, dapat kulit (herper zoster), cidera / kram otot, patah tulang iga, heart burn akibat regurgitasi asam lambung, gangguan lambung, dan gangguan paru. sekian, semoga membantu. (TRH)

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar