Sukses

Takut cabut gigi

20 Oct 2014, 09:45 WIB
Wanita, 22 tahun.
Sakit pada gigi Dok, seharusnya akar gigi saya pada bagian gigi belakang dicabut, tapi saya takut dicabut. Sampai saat ini gigi saya ada yang kropos, bolong, gigi tidak tertata rapih. Apa yang saya harus lakukan dengan akar gigi saya dan gigi yang kropos tanpa harus di cabut? Kira2 brp harga nya? Apakah itu yang menyebabkan bau mulut?padahal saya rajin sikat gigi. Apa solusi dokter, supaya bau mulut hilang? Ada tips lain untuk perawatan sendiri? Dok, thx ya sudah mau bantu saya. God Bless You =) ( perempuan, 22 thn,158 cm,55 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / Saudara yang terhormat,

Pertama-tama saya ingin sekali tahu apa yang menyebabkan Anda sangat takut untuk dicabut. Apakah karena sudah takut duluan dengan suntik biusnya, atau karena alat-alatnya.

Mau tak mau, gigi Anda yang sudah tinggal sisa akar dan gigi yang sudah tidak bisa dipertahankan lagi itu harus dicabut, jangan dibiarkan di dalam rongga mulut karena bisa menjadi sumber infeksi suatu saat nanti.

Jadi Anda harus mengatasi rasa takut Anda terlebih dulu. Suntik bius untuk pencabutan gigi sebetulnya hanya sakit sedikit, dan begitu obat bius sudah jalan Anda tidak akan terasa apa-apa tahu-tahu gigi sudah keluar.

Tentu saja itu bisa menjadi sumber bau mulut, karena gigi terus mengalami pembusukan oleh bakteri. Sedangkan utk gigi-gigi yang lain, saya sarankan segera dirawat ke dokter gigi supaya tidak terlanjur rusak total dan akhirnya harus dicabut juga.

Mengenai perawatan gigi dan mulut, terutama yang berkaitan dengan bau nafas tak sedap sudah cukup sering dibahas baik di rubrik konsultasi maupun artikel kesehatan gigi dan mulut. Anda dapat membaca selengkapnya dalam artikel tersebut.

Terima kasih.

(Drg. Martha Mozartha)

    0 Komentar

    Belum ada komentar