Sukses

Terapi eye floater

20 Oct 2014, 09:45 WIB
Pria, 43 tahun.
Saya menderita floater sejak SMA yg semakin lama semakin banyak. Apa terapi yg pailing upto date. ( laki-laki, 43 thn,170 cm,74 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak / saudara yang terhormat,

Terimakasih atas kepercayaan yang anda berikan kepada klikdokter. Saya mengerti kehawatiran anda terhadap kondisi mata istri anda saat ini.

Dalam mata terdapat ruang besar berisi cairan / gel vitreous yang biasa disebut badan kaca. Cairan ini merupakan bagian dari media refraksi dan umumnya berwarna jernih.  Bila terbentuk deposit dari cairan vitreous, deposit itu akan mengambang dan tampak seakan-akan benda tersebut melayang di depan mata.

Spots and eye floaters

Gambar 1. Floater dalam pandangan

Umumnya floater terjadi akibat proses penuaan, namun dapat juga diakibatkan oleh kelainan mata lain. Pada keadaan dimana floater berkembang semakin cepat, perlu dilakukan penanganan segera dan optimal untuk mencegah terjadinya kebutaan akibat robekan dan pelepasan retina.

Terapi yang dapat dilakukan antara lain dengan operasi vitrektomi atau laser vitreolisis sebagai alternatif dari tindakan operasi. Saran saya sebaiknya anda segera membawa istri anda berkonsultasi dengan dokter spesialis mata agar segera mendapatkan terapi secara optimal.

Demikian penjelasan yang dapat saya berikan. Semoga membantu. (SO)

Terimakasih,

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar