Sukses

Keringat berlebih pada tangan dan kaki

20 Oct 2014, 09:45 WIB
Pria, 38 tahun.
Saya sudah bosan utk mengobati keringat berlebih dgn obat-obatan dan terapi psikiater (karena pada dasarnya saya sehat jasmani dan rohani, tidak ada kelainan mental), namun sering keluar keringat yang berlebihan pada kedua telapak tangan & kaki, tidak seperti orang normal lainnya. Dan ini sudah sangat membuat saya minder untuk bergaul dengan orang lain, terutama ketika bersalaman/berjabat tangan Saya pernah baca artikel internet pada harian Suara Merdeka ttg "Needlescopic Thoracic Sympathectomy" yang ditulis oleh Dr.Djoko Merdikoputro Sp.PD. Mohon bantuannya utk menjelaskan secara detil informasi tentang "Needlescopic Thoracic Sympathectomy", yang merupakan terapi bedah untuk keringat yang berlebihan ditelapak tangan dan telapak kaki, yaitu sbb: 1) Dimana alamat lembaga kesehatan/klinik/rumah sakit yang bisa melakukan terapi bedah tsb? 2) Berapa estimasi total biaya terapi bedah tsb? 3) Apa manfaat dan efek sampingnya? 4) Terima kasih( laki-laki, 38 thn,166 cm,61 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak / Saudara yang Terhormat,

Terimakasih atas kepercayaan yang anda berikan kepada Klikdokter.com.  Kami dapat memahami betapa keluhan tangan berkeringat ini sangat mengganggu dan membuat anda merasa minder.

Needlescopic Thoracic Sympathectomy merupakan terapi yang dapat dilakukan untuk mengatasi kondisi hiperhidrosis. Dengan melakukan sayatan kecil 2,0-2,5 mm pada sisi tubuh setinggi sela iga 3 atau sela iga 4. Dengan bantuan trokar persarafan simpatis tertentu dipotong atau dikauter.

Meskipun terdapat risiko berulang sebesar 5-10%, secara keseluruhan hasil jangka pendek ataupun jangka panjang operasi ini sangat baik. Dengan sayatan yang minimal penyembuhan akan lebih cepat dan secara kosmetik lebih baik. Efek samping dan penyulit jarang ditemukan. Meskipun ada, umumnya terbatas dan masih dapat ditoleransi dengan baik.

Catatan: Gangguan pada persarafan yang dipotong / dikauter dapat menyebabkan kompensasi berupa keringat berlebih pada punggung, perut, paha, dan / atau tungkai bawah.

Untuk perihal kebutuhan rekomendasi alamat lembaga kesehatan/klinik/rumah sakit yang dapat menyediakan layanan terapi bedah tersebut, anda dapat menggunakan fitur Pencarian Klikdokter.com yang meliputi Dokter / Rumah sakit / Klinik / Perhimpunan dokter spesialis.

Dimana data Dokter / Rumah sakit / Klinik / Perhimpunan dokter spesialis yang kami miliki sudah terintegerasi dengan Dokter / Rumah sakit / Klinik / Perhimpunan dokter spesialis terkait dengan hasil optimal.

Untuk dapat menggunakan fitur pencarian tersebut, silahkan akses Menu 'Pencarian' pada Menu Bar  website Klikdokter.com,  kemudian cukup ikuti  prosedural  pencarian  yang  anda kehendaki.

Mengenai estimasi biaya terapi bedah tersebut sangatlah relatif, karena sejauh pengamatan kami, masih banyak lembaga kesehatan/klinik/rumah sakit yang memakai biaya berdasarkan kurs mata uang asing.

Demikian informasinya, semoga bermanfaat. (SO/DA)

Terimakasih.

(Tim Redaksi Klikdokter.com)

    0 Komentar

    Belum ada komentar