Sukses

Efek samping masturbasi

20 Oct 2014, 09:45 WIB
Pria, 18 tahun.
halo semua dokter yang ada diseberang layar komputer ini,,,,sbelumnya saya mohon maaf kalau pertanyaan saya ini aga sedikit terbuka gitu....gini saya mau tanya mengenai dampak positif maupun negatif dari seorang remaja yang melakukan masturbasi 2minggu sekali??? mohon untuk dijawab,sebelumnya terimakasih.( laki-laki, 18 thn,168 cm,55 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak / saudara yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter. Masturbasi tidak akan menimbulkan akibat buruk terhadap kesehatan. Sejauh ini belum pernah ada penelitian mengenai efek samping dari masturbasi. Namun seperti layaknya hal lain, sesuatu yang berlebihan tidaklah baik. Seseorang dengan kebiasaan terlalu sering masturbasi dapat mengalami perubahan pola tidur, stress, ansietas (kecemasan/panik), lemas, kurangnya konsentrasi  yang pada akhirnya dapat juga menyebabkan disfungsi ereksi dan impotensi (karena faktor psikologis tersebut).

Frekuensi 2 minggu sekali tidaklah dihitung terlalu sering, setiap hari barulah dikatakan berlebihan. Bila dilakukan dalam frekuensi yang  tepat, masturbasi bisa melatih seseorang untuk mengontrol penerimaan dan sensitivitasnya terhadap stimulasi fisik. Dengan masturbasi  seseorang dapat mengendalikan  secara sadar orgasme sehingga dapat meningkatkan lama dari penetrasi. Sekian, semoga membantu. (TRH)

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar