Sukses

Mata tidak fokus

20 Oct 2014, 09:45 WIB
Wanita, 36 tahun.
Mata saya tidak bisa dipakai untuk menatap sesuatu benda dengan lama, jika melihat dekat akan terasa pusing dan kurang jelas karena tidak bisa berfokus. Sering pusing dan terasa pegal pada daerah mata jika dipaksakan akan terasa mual. setelah diperiksa memakai kacamata ukuran Cil 0.5 pada kedua mata, tetapi jika dipakai pun tidak berpengaruh. Tetap cepat pusing dan mual( perempuan, 36 thn,156 cm,46 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / saudari yang terhormat,

Keluhan yang ada pada mata anda menunjukkan suatu gangguan di dalam daya lihat atau kemampuan mengfokuskan mata terhadap suatu benda. Hal ini merupakan salah satu gejala dari kelainan refraksi. Kelainan refraksi adalah keadaan dimana bayangan tegas tidak dibentuk pada retina. Secara umum, terjadi ketidak seimbangan sistem penglihatan pada mata sehingga menghasilkan bayangan yang kabur. Sinar tidak dibiaskan tepat pada retina, tetapi dapat di depan atau di belakang retina dan tidak terletak pada satu titik fokus. Kelainan refraksi dapat diakibatkan terjadinya kelainan kelengkungan kornea dan lensa, perubahan indeks bias, dan kelainan panjang sumbu bola mata.

Bentuk kelainan refraksi diantaranya adalah miopia (rabun jauh), hipermetropia (rabun dekat), dan astigmat (silinder). Saya sarankan agar anda berkonsultasi ke dokter spesialis mata untuk evaluasi lebih lanjut mengenai keluhan mata yang anda alami. Jangan hanya memeriksakan mata ke optik setempat karena dikhawatirkan pemeriksaan yang dilakukan oleh bukan tenaga ahli dapat menghasilkan suatu hasil yang tidak akurat. Sekian jawaban dari saya, semoga membantu. (TRH)

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar