Sukses

Obat penguat rahim

20 Oct 2014, 09:44 WIB
Wanita, 32 tahun.
saya hamil 7 minggu, baru" ini dokter memberi saya obat penguat rahim, karena pada awal minggu ke 6, saya mengalami pendarahan..pertanyaan saya, sampai kapan obat penguat rahim dikonsumsi oleh saya? apa selama kehamilan ini?terimakasih( perempuan, 32 thn,156 cm,42 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / saudari yang terhormat,

Obat penguat rahim adalah jenis preparat hormonal yang mengandung progesteron. Obat ini umumnya dikonsumsi apabila terjadi tanda-tanda abortus (imminens) atau keguguran seperti yang anda alami pada minggu ke-6.

Mengenai jangka waktu konsumsi, hal ini sebaiknya anda tanyakan ke dokter yang merawat anda. Preparat hormonal ini dapat dikonsumsi sepanjang kehamilan dan tidak berbahaya untuk kehamilan. Namun untuk masing-masing kasus memang memiliki karakteristik sendiri-sendiri.

Untuk masalah abortus iminens yang anda alami, yang paling penting adalah bedrest total sampai perdarahan benar-benar berhenti dan mencari penyebab mengapa hal tersebut dapat terjadi. Sebaiknya anda berkonsultasi ke dokter kebidanan yang merawat anda mengenai jangka waktu pemakaian preparat tersebut. Sekian, semoga membantu. (TRH)

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar