Sukses

Menghilangkan jerawat dan bekasnya

20 Oct 2014, 09:33 WIB
Wanita, 25 tahun.
dear pengasuh e-konsultasi, saya mau tanya niy..saya bermasalah banget dengan yg namanya JERAWAT.mulai dr umur 15an sampai sekarang masih saja berjerawat. Jerawatnya ga cuma di wajah, tapi juga di badan terutama bagian punggung. Yang paling menyebakan adalah bekas jerawat meninggalkan noda yang sangat mengganggu dan tidak bisa hilang.. Ptanyaan saya, 1. gimana sih cara menghilangkan jerawat2 ini?? 2. Ada ga obat yang bisa menghilangkan bekas jerawat dengan cepat, terutama di bagian punggung 3. Adakah makanan atau hal-hal lain yang harus dihindari untuk mengurangi jerawat? ( perempuan, 25 thn,165 cm,45 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

(Baca: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat)

Ibu / Saudari yang Terhormat,

Apa kabar ,

Saya akan mencoba menjawab pertanyaan Anda ,
  1. Cara menghilangkan bekas jerawat dan jerawat. Biasanya jerawat itu timbul dapat disebabkan oleh pemicu makanan, keringat atau hormonal. Apabila pemicu timbulnya jerawat karena makanan atau keringat, dapat dicegah dengan menghindari faktor pencetus tapi apabila penyebab timbulnya jerawat karena hormonal, ini yang agak sulit tapi hal ini dapat dikurangi dengan pemberian obat minum yang mengandung asam tretinoat untuk mengurangi produksi keringat, sehingga dapat mengurangi timbulnya jerawat.
  2. Untuk cara menghilangkan bekas jerawat dapat dilakukan banyak cara dengan menggunakan chemical peeling atau microdermabrasi.
  3. Makanan yang harus dihindari untuk mengurangi timbulnya jerawat adalah mengurangi konsumsi coklat, cabai, dan makanan berlemak dan goreng-gorengan.  

Untuk itu Anda dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit untuk menghilangkan keluhan Anda. Semoga berhasil. Terima kasih atas pertanyaan yang Anda ajukan . ( ind )

Terima Kasih

(Tim Redaksi Klikdokter)

(Baca: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat)

0 Komentar

Belum ada komentar