Sukses

Benjolan di kemaluan (2)

20 Oct 2014, 09:33 WIB
Pria, 29 tahun.
dok menindak lanjuti pertanyaan saya kemarin, terima kasih atas perhatiannya dan jawaban yang di berikan sangat membantu saya. saya kembali memberikan pertanyaan,apakah penyakit yang saya derita berpengaruh pada perkembangan hormon saya, soalnya sudah 4 tahun saya menikah belum juga mempunyai keturunan,dan apakah istri saya juga akan ke tularan virus dari alat kelamin saya dan kalau suatu saat saya mempunyai ke turunan apakah berpengaruh pada janin, pada masa kandungan atau pada masa pertumbuhan bayi?. atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.( laki-laki, 29 thn,165 cm,51 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak / saudara yang terhormat,

Terima kasih atas kesetiaan anda menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter. Mungkin saya perlu mengatakan bahwa kemungkinan diagnosa yang saya berikan kemarin hanyalah berupa perkiraan berdasarkan data yang anda berikan. Seperti saran yang saya berikan, akan lebih baik apabila anda berkonsultasi ke dokter spesialis kulit agar secara pasti diketahui jenis penyakit apa yang sudah 5 tahun ini anda alami.

Apabila perkiraan saya memang benar yaitu benjolan ini adalan Moluskum Kontangiosum (MK), maka penyakit ini dapat menular melalui hubungan seksual kepada istri anda. MK tidak berhubungan dengan hormonal maupun tidak menular secara vertikal (dari ibu ke anak). Untuk lebih jelasnya mengenai MK akan saya lampirkan gambarnya di bawah ini :

Sumber : www.wikipedia .co.id

seperti inikah benjolan yang anda miliki?

Mengenai keturunan, mungkin ada baiknya anda dan istri anda melakukan konsultasi ke dokter spesialis kebidanan (untuk istri anda) dan dokter spesialis andrologi (untuk anda) dan melakukan tes kesuburan. Istri anda akan memerlukan pemeriksaan USG untuk melihat anatomi alat reproduksi, tes hormonal, dan tes lain sesuai indikasi. Anda sendiri akan membutuhkan pemeriksaan kualitas dan kuantitas sperma. Sekian, semoga membantu. (TRH)

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar