Sukses

Kelenjar limfe-CRP-Demam

20 Oct 2014, 09:33 WIB
Wanita, 26 tahun.
Apakah ada hubungan antara kelenjar limfa yang membengkak di leher, dengan panas badan tinggi yang selalu terjadi setiap malam, dan tes darah menunjukkan CRP yang tinggi (sekitar 40). Pembengkakan kelenjar limfa ini sudah berjalan sebulan. Dan panas tinggi sudah seminggu. Terima kasih( perempuan, 26 thn,161 cm,50 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / saudari yang terhormat,

Hubungan antara kelenjar limfe yang membengkak, demam tinggi di malam hari, dan CRP yang meningkat menunjukkan adanya proses peradangan di dalam tubuh anda. Peradangan ini kemungkinan disebabkan karena suatu infeksi, baik oleh bakteri maupun oleh virus.

Gejala panas di waktu malam hari termasuk di dalam salah satu gejala Demam Tifoid. Demam Tifoid merupakan infeksi yang disebabkan oleh bakteri Salmonella Typhosa. Ditunjang lagi oleh pembengkakan kelenjar getah bening dan CRP yang meningkat. Tentu saja ada kemungkinan penyakit lain seperti infeksi saluran pernapasan atau infeksi saluran pencernaan. Sebaiknya anda berkonsultasi ke dokter spesialis penyakit dalam untuk dievaluasi lebih lanjut mengenai keluhan anda. Sekian, semoga membantu. (TRH)

Terima kasih.

(TIm Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar