Sukses

Terapi hernia

20 Oct 2014, 09:33 WIB
Wanita, 21 tahun.
Dok..gimana sih cara ngobatin penyakit hernia?? trus..apa sih pengaruh hernia bagi kesehatan seseorang??( perempuan, 21 thn,165 cm,48 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / saudari yang terhormat,

Hernia, atau sering kita kenal dengan istilah “turun bero”, merupakan penonjolan isi suatu rongga melalui defek atau bagian lemah dari dinding rongga bersangkutan. Hernia sendiri terdiri atas jaringan lunak, kantong, dan isi hernia.

Terapi hernia dibagi menjadi 2, konservatif dan operatif. Namun terapi untuk menyembuhkan hernia memang hanya operasi. Pengobatan konservatif terbatas pada tindakan pengembalian posisi (dengan cara mendorong masuk tonjolan yang ada secara manual) dan pemakaian penyangga atau penunjang untuk mempertahankan isi hernia yang telah direposisi. Pengembalian hernia secara non-operatif dapat segera dilakukan dengan berbaring, posisi pinggang ditinggikan, lalu diberikan analgetik (penghilang rasa sakit) dan sedatif (penenang) yang cukup untuk memberikan relaksasi otot.

Perbaikan hernia terjadi jika benjolan berkurang dan tidak terdapat tanda-tanda klinis strangulasi. Lebih jelas mengenai hernia dapat Anda dapat baca artikel kami di https://www.klikdokter.com/illness/detail/74. Sekian, semoga membantu. (TRH)

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar